Pengertian Aspal Curah

Pengertian Aspal Curah

Pengertian Aspal Curah

Seiring dengan meningkatnya pembangunan di daerah, permintaan aspal juga semakin meningkat. Permintaan berbagai jenis seperti aspal curah, hotmix, coldmix dan lain sebagainya juga meningkat. Aspal ini tidak hanya digunakan untuk jalan raya, tapi juga bisa untuk area khusus. Contohnya seperti area parkir, mall, rumah sakit, jalan pribadi, hingga bandara.

Apa Itu Aspal Curah

Banyak dari kita sudah sering mendengar istilah aspal hotmix dan coldmix. Lalu bagaimana dengan aspal curah? Petugas jasa pengaspalan Bogor dan daerah lain tentu sudah tahu perbedaan aspal curah dengan aspal lain. Bagi Anda yang belum tahu, kami jelaskan di bawah ini.

Aspal curah bisa juga dikatakan sebagai aspal Pertamina karena aspal jenis ini diproduksi oleh Pertamina. Aspal ini memiliki bentuk cair dengan warna hitam pekat. Aspal ini biasanya disimpan dan dibawa oleh truk tangki. Jadi, ketika sedang ada proyek pengaspalan jalan, truk ini akan membawa aspal di area proyek. Anda mungkin pernah melihat truk tangki yang membawa aspal, nah itu adalah aspal curah.

Aspal curah ini diproduksi di sebuah kilang refinery minyak mentah (minyak bumi). Kilang ini sendiri menghasilkan berbagai jenis produk seperti aspal, BBM dan masih banyak lagi. Aspal curah akan dibawa dari kilang ke berbagai lokasi proyek.

Keunggulan Aspal Curah

Lalu, bagaimana dengan kualitas aspal curah ini? Apakah lebih baik dari aspal jenis lain? Jika dibandingkan dengan aspal drum, maka aspal curah masih lebih baik dari berbagai sisi. Hanya saja, agar aplikasi aspal curah ini sesuai harapan, ada banyak hal yang harus dipahami oleh kontraktor jasa pengaspalan.

Berikut ini beberapa keunggulan aspal curah jika dibandingkan dengan aspal drum;

  • Untuk menyimpan aspal, tidak diperlukan lahan luas. Ini karena aspal aspal curah bisa disimpan di dalam truk tangki. Untuk itu, aspal bisa disimpan di area terdekat proyek.
  • Untuk kerugian atau loss, bisa diminimalisir dibandingkan dengan aspal drum. Aspal di drum akan banyak tertinggal ketika digunakan. Berbeda dengan aspal curah yang disimpan di tangki, jumlah yang tertinggal sangat sedikit dibanding aspal drum.
  • Proses pencampuran aspal drum, memerlukan proses panjang. Contohnya ketika digunakan untuk aplikasi hotmix, maka ada proses pemanasan hingga aspal mendidih (cair)
  • Limbah aspal drum membutuhkan teknik khusus untuk mengolah dan membuangnya. Berbeda dengan aspal curah yang limbahnya tidak memerlukan teknik khusus.

Selain yang disebutkan di atas, bisa dikatakan jika aspal curah harganya lebih murah. Sehingga cocok digunakan di jalan dengan minim budget seperti jalan di pedesaan. Jika Anda pun terbatas dengan budget, memilih aspal curah bisa menjadi opsi untuk pengaspalan.

admin

Related Posts

7 Ide Bisnis Kreatif yang Kekinian Bisa Kamu Coba

Comments Off on 7 Ide Bisnis Kreatif yang Kekinian Bisa Kamu Coba

5 Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan

Comments Off on 5 Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan

Efektivitas Penggunaan Jasa Backlink Untuk Website Jualan

Comments Off on Efektivitas Penggunaan Jasa Backlink Untuk Website Jualan

Produk Halal Dan Aman Dapat Dibuat di Pabrik Maklon Skincare Maklonesia

Comments Off on Produk Halal Dan Aman Dapat Dibuat di Pabrik Maklon Skincare Maklonesia

Create Account



Log In Your Account