Asyiknya Bermain ATV Ride Bali Sunset Adventure

Asyiknya Bermain ATV Ride Bali Sunset Adventure

Asyiknya Bermain ATV Ride Bali Sunset Adventure

Comments Off on Asyiknya Bermain ATV Ride Bali Sunset Adventure

Halo Beauty Babes, mana suaranya untuk yang kangen liburan? Ha ha. Saya sangat bersyukur tinggal di Bali karena saya berjalan sedikit ke resor. Pilihannya juga banyak, mulai dari gratis masuk, harga tiket masuk, hingga jual beli ginjal tinggal pilih saja. Saya sangat suka tempat dengan air, seperti klub pantai, hehe. Tapi kali ini saya liburan dengan kegiatan outdoor lainnya yaitu bermain ATV Ride Bali!

Bermain ATV sebenarnya bukan hal baru di Bali. Mengendarai sepeda motor besar di jalan yang penuh rintangan ini telah ada selama bertahun-tahun tetapi saya kurang tertarik untuk mencobanya karena saya sangat malas untuk mengendarai sepeda motor saya sendiri, saya suka digoyang. Ha ha ha! Namun bermain ATV menjadi pengalaman yang menarik karena biasanya kita terjebak macet di jalan tol. Saat mengendarai ATV tidak akan terjebak macet karena bermain di jalan berlumpur, berlumpur, persawahan, atau kebun, namun struktur jalan yang tidak rata sehingga menyulitkan untuk mengendarai sepeda motor berbadan besar. Ya, tekstur. Seperti seorang beauty blogger, hahaha.

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mencoba wahana ATV di Bali Sunset Adventure, lokasinya adalah:
Singapadu Kaler Area, Sukawati, Gianyar, Bali 80571

Hal-Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Bermain ATV Diantaranya :
1. Pakaian ganti lengkap
2. Tabir surya
3. Boots (sudah ada)
4. Helm (sudah tersedia)
5.Plastik untuk pakaian kotor setelah bermain (sudah ada)
6.Gunakan plastik pada kaki sebelum menggunakan sepatu boot agar kaki tidak tergores (sudah termasuk)
7. Handuk (sudah tersedia)
8. Kamera olahraga untuk keamanan lebih. Jika Anda berencana untuk membawa ponsel, lebih baik menggunakan case tahan air atau menggantung ponsel agar ringan. Ha ha

Kami berangkat dari Denpasar sekitar jam 7.30 pagi dan sampai di Bali Sunset Adventure sekitar satu jam perjalanan, tidak jauh dari Denpasar, agar tenaga kami masih bisa terkumpul.
Sesampainya di tempat, kami diberikan air minum kemasan, ada juga yang memesan kopi karena masih pagi dan udaranya juga cukup dingin.

Setelah itu, kami menerima instruksi dari petugas di Bali Sunset Adventure yang mengatakan bahwa kami harus memakai sepatu bot. Hmm, oke, bagus. Jadi sepatu saya tidak kotor saat pulang dari bermain ATV. Ha ha
Sebelum memakai sepatu, disarankan untuk menggunakan kantong plastik sebagai pengganti kaos kaki agar kaki kita tidak tergores saat memakai sepatu boots. Juga, karena kelompok saya cukup besar, sekitar 30 orang, sepatu yang tersedia tentu saja tidak sesuai dengan ukuran kami karena berkelahi. Kebanyakan orang pasti memiliki sepatu yang terlalu besar, termasuk saya, meskipun saya memilih ukuran yang cukup kecil. Anda kerdil!
Jadi saya pikir sangat penting untuk menggunakan kantong plastik di depan sepatu bot!
Kami tidak hanya memakai sepatu bot, tetapi juga helm. Yah, saya sangat suka helmnya, karena meskipun satu ukuran cocok untuk semua dan pria itu unisex, helmnya tidak terlalu besar untuk kepala mini saya. Sebelumnya pengalaman bersepeda atau aktivitas lain yang menggunakan helm, saya yakin helm akan selalu kebesaran. Sedih.

Selesai dengan persiapan helm dan sepatu bot, kami langsung menuju tempat parkir ATV. Oh ya, harga mengendarai ATV single dan double seat berbeda ya. Anda dapat menghubungi Bali Sunset Adventure untuk menegosiasikan harga secara langsung, biasanya ketika penduduk setempat mendapatkan diskon, terutama jika Anda sedang sibuk. Ha ha

Mengendarai ATV tentunya sedikit berbeda dengan mengendarai sepeda motor biasa. Dulu sepeda motor memiliki roda dua dan sekarang kebanyakan mesinnya otomatis. Nah, kalau ATV ini beroda empat dan ukurannya besar banget. Mesin akan secara otomatis tinggal dengan gigi di sisi kanan bodi mesin, yang terdiri dari tiga gigi, yaitu gigi maju, gigi netral dan gigi mundur. Ternyata melengkapi motor besar ini sangat membantu saat berkendara karena kita tidak bisa menurunkan kaki saat ingin mundur jadi seperti mengendarai mobil. Selain perbedaan shift up and down yang bagus, mengendarai ATV ini tidak terasa seperti mengendarai sepeda motor, tapi lebih seperti menekan tuas pada handlenya. Tidak ada klakson dan kaca spion di ATV jadi apakah lebih mudah untuk terus berjalan atau jika Anda tidak melihat ke belakang? *Ah. Mengendarai ATV juga memakan banyak tenaga, apalagi kalau harus memutar setir karena berat banget nggak kuat, serahkan ke Dilan!
Pejabat Bali Sunset Adventure juga menyarankan bahwa selama anda tidak harus menurunkan kaki Anda dalam keadaan apa pun, jadi hanya bermain dengan keseimbangan gigi dan throttle seperti mobil mainan, tetapi sepeda motor (?).

Setelah instruksi dan pembagian sepeda motor, akhirnya dimulai!

Awalnya kami tidak hanya berkendara di jalanan yang penuh bebatuan, lumpur, dan rintangan berat seperti beban hidup. Jadi sembari membiasakan diri mengendarai ATV Ride Bali, kita diajak jalan-jalan ke jalan aspal dengan view persawahan dan pedesaan yang masih asri, asik banget!

admin

Create Account



Log In Your Account