3 Larangan saat Umroh Bagi Jamaah Pria Perlu Kamu Tahu

Apa kabar sahabat Umroh? Semoga senantiasa diberikan perlindungan dan kebaikan oleh Allah subhanahu wataa’ala. Aamiin. Oke, pada postingan ini, ayo mencari tahu tentang Larangan saat umroh bagi jamaah pria . Mungkin sebagian dari kita belum mengetahui larangan saat umroh, Maka postingan ini dimaksudakan agar para sahabat umroh paham tentang apa yang jadi larangan saat menunaikan ibadah umroh khususnya bagi kaum pria.

Bila dilihat sepintas, tata cara umrah menyerupai satu kali dengan penyelenggaraan ibadah haji. Umrah dilaksanakan dengan beberapa ritual ibadah di kota Makkah, khususnya sewaktu terletak di Masjidil Haram. Akan tetapi bedanya tersebut, bila umrah bisa dilakukan oleh kaum Muslimin di sembarang waktu, di sehari – hari, bulan dan tahunnya. Sementara, ibadah haji tersebut dilaksanakan dalam beberapa hari antara 8 Dzulhijjah sampai dengan 12 Dzulhijjah.

Disamping itu, adapun larangan sewaktu umrah yang mesti dihindarkan. Oh iya sebelumnya, perlu diingat bagi yang akan mendaftar umroh, silahkan daftar di travel umroh resmi memiliki izin dari kemenag. Ada berbagai macam paket perjalanan umroh, yang nantinya sahabat bisa pilih, selain paket umroh regular, sahabat umroh juga bisa untuk daftar paket umrah plus turki misalnya. ya! sahabat bisa daftar umroh plus turki , umroh plus singapura, umroh plus palestina bagi yang ingin sambil jalan-jalan. Kemudian ada paket umroh Ramadan, dan paket umroh spesial lainnya. Jangan juga hingga melewatkan amalan sunnah sewaktu umroh itu.

Sehabis mempelajari keutamaan ibadah umrah dan syarat-syarat serta tata cara dalam beribadah umrah, ada sebaiknya kita juga mengamati perihal larangan sewaktu umrah dan konsekuensi yang mesti ditunaikan pada sewaktu melakukan pelanggaran terhadap larangan-larangan sewaktu umrah itu. karena, apabila kita melakukan pelamggaran tersebut aka nada konsekuensinya yang mesti diterima yaitu DAM (denda) yang wajib ditunaikan.

Harus diingat, bahwa larangan sewaktu umrah yang dilakukan tersebut diluar tanggung jawab travel umrah. Walaupun pada umumnya dari fasilitas travel umrah sudah menyediakan pemandu (muthoif) untuk memberikan bimbingan para jamaah umrah dan mengingatkan tentang larangan umrah dan dam. Akan tetapi, tetap aja kita butuh membekalkan diri tentang perkara yang enggak sedikit para jamaah umrah biasa melakukan pelanggaran itu.

Larangan sewaktu umrah bagi jamaah pria:

1. Mempergunakan Pakaian Berjahit

Bagi setiap jamaah pria tersebut diwajibkan untuk mengenakkan kain terkhusus yang berupa dua helai kain. Kain yang dipakai enggak dibolehkan mempergunakan selain dua kain ihram bahkan pakaian dalam pun enggak dibolehkan serta ikat pinggang yang berjahit.

Apabila emang dibutuhkan untuk pengencang pinggar, Kamu bisa mempergunakan tali atau gesper terkhusus yang seringkali dibanderol di toko-toko perlengkapan haji dan umrah. Disamping itu, kain ihram yang digunakan juga perlu menutupi aurat. Akan tetapi, kainnya pun enggak bisa dikenakkan sampai dengan melebihi batas mata kaki.

2. Mempergunakan Alas Kaki yang Menutup Mata Kaki

Bagi jamaah pria enggak dibolehkan mempergunakan alas kaki yang bisa menutup mata kaki dan jemari kaki. Pakailah sandal jepit atau sandal sepatu yang terbuka dibagian mata kaki pada bagian jemarinya.

3. Menutupi Kepala

Pria juga enggak dibolehkan mempergunakan penutup kepala yang melekat langsung menyerupai peci, topi, kain, handuk dan lain sebagainya. Apabila Kamu merasa kepanasan atau silau akibar dari cahaya matahari yang menyorot, maka Kamu dibolehkan untuk mempergunakan payung.

Karena, payung bisa menutupi kepala akan tetapi enggak melekat atau melekat pada kepala. Harap terus berhati-hati karena enggak diizinkan juga menutup kepala dengan mempergunakan telapak tangan. Apabila kepala merasa gatal pakai ujung jari.

Itulah tadi larangan-larangan untuk jamaah pria saat menunaikan ibadah umroh yang perlu diperhatikan bagi kaum adam agar tidak memakruhkan apalagi sampai membatalkan ibadah umrohnya. Jadi persiapkan diri Anda dan terus tambah wawasan Anda seputar umroh sebelum berangkat menunaikan ibadah umroh

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account